Kurikulum di SD Lazuardi Tursina Banyuwangi menerapkan kurikulum nasional standard Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diperkaya dengan kurikulum internasional dan penerapan ajaran Islam yang bernafaskan ahlusunnah waljamaah (Aswaja).

Kurikulum Internasional

SD Lazuardi Tursina adalah satu-satunya SD di Banyuwangi yang berafiliasi dengan University of Cambridge International Examination (CIE) Inggris untuk menerapkan Cambridge International Primary Program (CIPP) dan Cambridge Lower Secondary Program (LS) pada bidang pelajaran English, Matematika, Sains, dan Pendidikan Kesehatan. CIE sendiri merupakan lembaga terbesar di dunia yang menawarkan kualifikasi dan program internasional seperti GCE A Level, IGCSE, GCE O Level, dan CIPP

Kurikulum nasional

SD Lazuardi Tursina menerapkan kurikulum 2013 dengan model organisasi kurikulum tematik yang membantu peserta belajar dalam mengaktualisasi potensi dirinya.

Penerapan Ajaran Islam Ahlusunnah waljamaah (Aswaja)

SD Lazuardi Tursina dalam kesehariannya menerapkan prinsip-prinsip ajaran Islam ahlusunnah waljamaah yang telah dikonsultasikan dengan tokoh-tokoh agama di Banyuwangi. Penekanan penerapan Islam Aswaja ini untuk membentuk karakter keagamaan anak sehingga tetap agamis dengan penguasaan sains yang mumpuni.

Kurikulum SD Lazuardi Tursina Banyuwangi diimplementasikan ke dalam program-program intrakurikuler yang terintegrasi dan saling mendukung dengan program kokurikuler dan ekstrakurikuler, termasuk dengan keberadaan beragam klub-klub aktivitas, event, dan kegiatan budaya.

Dalam kesehariannya, SD Lazuardi menerapkan sistem bilingual (penggunaan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia) dalam proses belajar-mengajar secara bertahap menyesuaikan dengan jenjang dan kesiapan anak.